TANTANGAN
Pada tahun 2008, Heavenly Blush didirikan sebagai perusahaan yang memproduksi makanan dan minuman berbasis yogurt yang kaya akan nutrisi dan manfaat kesehatan. Dengan motto “Wellness Yogurt Specialist”, Heavenly Blush berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat Indonesia tentang pentingnya yogurt bagi kesehatan. Pada tahun 2018, Heavenly Blush meluncurkan Heavenly Blush Greek Classic Yogurt untuk melengkapi varian yogurt mereka. Heavenly Blush mengadakan kompetisi media sosial dengan hadiah perjalanan ke Santorini, Yunani untuk 31 pemenang terpilih. Kompetisi ini berlangsung pada 22 Februari hingga 31 Mei 2018.
STRATEGI
ID COMM berperan dalam mempromosikan Heavenly Blush Greek Classic Yogurt melalui strategi komunikasi yang komprehensif. Kampanye #HeavenlyBlushGreekSecret diluncurkan pada 22 Februari 2018 dan berakhir pada Oktober 2018. Kampanye ini dibagi menjadi dua fase dengan dua tujuan spesifik. Pada fase pertama, kampanye ditujukan untuk meningkatkan kesadaran tentang Heavenly Blush Greek Classic Yogurt dan fase kedua bertujuan untuk membangun daya saing dengan kompetitor.
ID COMM menggabungkan strategi offline dan online, dengan memaksimalkan kegiatan media relations dan media sosial. Beberapa kegiatan yang dilakukan adalah peluncuran produk bersama jurnalis dan blogger, flash mob, PR stunt dalam bentuk “Pintu Biru”, kemitraan dengan radio dalam program radio attack, kompetisi menulis media dan blogger, serta pelibatan Key Opinion Leader (KOL), influencer, dan buzzer di media sosial.
KELUARAN
Kampanye ini berhasil membangun kesadaran publik atas #HeavenlyBlushGreekSecret dengan keikutsertaan media, baik pada acara peluncuran dan aktivitas flash mob pada Car Free Day di Jakarta. ID COMM berhasil menghadirkan 80% media yang menjadi target Heavenly Blush. Kampanye ini juga berhasil mendapatkan perhatian dari para pendengar 7 radio Jakarta yang menjadi mitra kolaborator Heavenly Blush. Narasi positif juga muncul dari antutasiasme para blogger yang mengikuti kompetisi menulis, juga unggahan gaya hidup sehat dengan yogurt dari hampir 100 Influencer.